oleh

Ini Lokasi Istana Presiden di Papua

PMJ – Terkait usulan masyarakat Papua yang memnita pembangunan Istana Presiden di Papua, Menteri PU dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono ssaat ini tengah menyiapkan kantor presiden di Papua tersebut.

Lokasi Istana Presiden di Papua rencananya akan dibangun di sekitar Jembatan Holtekamp, Jayapura, Papua. “Saya diperintahkan oleh beliau (presiden) melalui Pak Setneg, kami baru mau survei lokasinya karena ada 10 hektare yang dipersiapkan untuk pembangunan istana yang di Jayapura atau Papua,” kata Basuki di JIExpo, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Secara fisik, Istana Kepresidenan yang akan dibangun tak akan seperti Istana Negara di Jakarta dan lebih mirip seperti wisma negara yang akan menjadi kantor presiden di Papua, bila presiden ada keperluan. “Ide yang saya dapatkan dekat Jembatan Holtekamp, ada bukit di sana saya belum survei,” kata Basuki.

Dari informasi yang didapat, lokasi lahan calon Istana Kepresidenan di Papua seluas 10 hektare. Terkait anggaran, Basuki menegaskan alokasinya akan diambil dari dana cadangan, sehingga tak akan mengganggu program yang lain.

“Bukan mengganggu program yang ada, tapi ada memang dana cadangan dana darurat itu kan belum dialokasikan, cuma ada uang Rp300 M kalau terjadi bencana,” jelas Basuki. (BHR)

Komentar

News Feed