oleh

Jokowi Sampaikan Bela Sungkawa Mendalam

PMJ – Presiden Joko Widodo langsung menyambangi RSPAD Gatot Subroto usai mendengar kabar meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie. Jokowi tiba sekitar beberapa menit usai bapak teknologi Indonesia itu menghembuskan nafas terakhirnya.

Jokowi menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas kepergian salah satu putra terbaik negeri ini. “Pemerintah menyampaikan bela sungkawa mendalam atas pulangnya ke Rahmatullah, Bapak BJ Habibie,” kata Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Presiden Joko Widodo menyambangi RSPAD Gatot Subroto. (foto: Youtube sekneg)

Dirinya mengatakan bahwa BJ Habibie adalah sosok yang patut untuk ditiru dan merupakan seorang ilmuan kelas dunia. “Saya sampai ke sini, 5 menit sebelumnya beliau sudah tak ada. Tetapi tiga hari yang lalu, saya sudah menengok beliau, tapi sama tak bisa berbicara dengan beliau karena kondisi sakit beliau,” ujarnya.

Saat tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jokowi terlihat didampingi oleh putra sulungnya, Gibran Rakabumi dan ibu negara Iriana Jokowi. Jokowi tiba di rumah sakit sekitar pukul 08.17 WIB.

Seperti diketahui, setelah belasan hari terbaring di rumah sakit, Presiden RI ke-3 BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 18.05 WIB, di usia 83 tahun. (FJR/BHR)

Komentar

News Feed