oleh

Kebakaran di Apartemen Kalibata City, 2 Orang Mengalami Luka Bakar

PMJ – Kebakaran terjadi di Apartemen Kalibata City, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 06.00 WIB. Kebakaran tersebut menghanguskan 1 unit 1 Unit tempat tinggal Lantai 7 Tower Tulip Apartemen Kalibata City.

Kebakaran tersebut mengakibatkan pasangan suami istri mengalami luka bakar di bagian wajah. “Dua orang mengalami luka bakar pada bagian muka,” kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Suharyono kepada pmjnews.com, Rabu (11/9/2019).

“Korban pertamakali mendengar ledakan di ruangan, kemudian istri korban yang sedang berada di dalam kamar mandi dan suami korban teriak karena melihat api sudah membesar dan membakar perabotan yang ada di ruangan tersebut,” sambungnya.

Polisi lakukan cek TKP. (foto: PMJ)

Korban menjelaskan bahwa alat pemadam yang berada di atas plafon tidak berfungsi. “Menurut korban alat pemadam (flame detektor) yang di atas plafon tidak berfungsi dan hanya (ada) suara alarm saja, kemudian korban berusaha memadamkan api dengan Apar,” jelas Kompol Suharyono.

“Diduga asal mula api dari konsleting AC kemudian percikan api menyambar tabung gas dan kompor yang sedang menyala sehingga terdengar suara ledakan dan menyambar korban yang sedang berusaha memadamkan api,” lanjutnya.

Pemasangan garis polisi. (foto: PMJ)

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersbut dan 2 korban yang mengalami luka bakar langsung dilarikan ke rumah sakit. “Korban langsung dibawa ke RS Siloam Duren Tiga untuk mendapatkan perawatan. Dalam kejadian ini korban mengalami luka bakar (korban jiwa nihil),” jelas Kompol Suharyono.

Sekitar pukul 06.30 WIB, api dapat dipadamkan dengan menggunakan apar dan TKP dinyatakan steril aman. “Namun kerugian materil belum bisa ditaksir. Saat ini kasus dan permasalahan ditangani oleh Polsek Pancoran,” pungkas Kompol Suharyono. (BHR)

Komentar

News Feed