oleh

Wafatnya BJ Habibie Menjadi Hari Berkabung Nasional, Rakyat Kibarkan Bendera Setengah Tiang

PMJ- Kepergian sosok Almarhum BJ Habibie ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa meninggalkan duka yang mendalam untuk bangsa Indonesia. Sososknya begitu besar dan memberikan banyak peran untuk perkembangan negeri tercinta.

Pemerintah melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) mengumumkan hari berkabung nasional dan mengimbau untuk melakukan pengibaran bendera setengah tiang melalui surat nomor B-1010/M.Sesneg/Set/TU.00/09/2019.

Imbauan tersebut ditujukan kepada para Pimpinan Lembaga Negara, Gubernur Bank lndonesia, Menteri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kepala Kepolisian, Pimpinan Lembaga Non Struktural, Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Gubernur, Bupati, Walikota, Pimpinan BUMN dan BUMD, dan Kepala Perwakilan Republik lndonesia di Luar Negeri.

“Dimohon untuk mengibarkan bendera negara setengah tiang selama 3 (tiga) hari berturut-turut terhitung mulai tanggal 12 September 2019 sampai dengan 14 September 2019,” tulis Mensesneg dalam suratnya.

“Selanjutnya kepada Gubernur, Bupati, dan Walikota agar menyampaikan kepada masyarakat luas untuk mengibarkan bendera negara setengah tiang,” lanjut Mensesneg. (Gtg-03).

Komentar

News Feed