oleh

Polda Metro Akan Lakukan Penyelidikan Dugaan Kasus Pemalsuan Dokumen Oleh Pendiri Kaskus

PMJ- Polda Metro Jaya akan menyelidiki laporan pemalsuan dokumen yang diduga dilakukan oleh pendiri Kaskus, Andrew Darwis. Rencananya hari ini polisi akan memeriksa pelapor, Titi Sumawijaya Empel.

“Iya, pelapor panggilan pertama di Krimsus ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi , Senin (16/9/2019).

Salah satu kuasa hukum Titi, Jack Lapian membenarkan pemanggilan terhadap kliennya tersebut. “Pemeriksaan pelapor akan dilakukan Senin, 16 September 2019 di Fismondev Dit Krimsus Polda Metro Jaya pukul 14.00 WIB,” kata Jack Lapian.

Untuk diketahui, kasus tersebut muncul, lantaran dari pinjam-meminjam uang dengan jaminan sertifikat gedung di wilayah Jakarta Selatan. Saat itu Titi meminjam uang sebesar Rp 15 miliar kepada DW, yang disebut-sebut sebagai orang kepercayaan Andrew Darwis.

Pinjam-meminjam itu terjadi pada November 2018 dan Titi diduga hanya menerima uang sebesar Rp 5 miliar. Dalam perjanjiannya, Titi diberi tenggat 13 tahun untuk mengembalikan uang tersebut.

Namun, sebulan berikutnya, tepatnya Desember 2018, sertifikat gedung itu berganti nama bukan milik pelapor lagi.(Fjr/Gtg-03).

Komentar

News Feed