oleh

Tinjau Lokasi Karhutla di Merbau, Jokowi Disambut Masyarakat

PMJ – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Merbau, Kabupaten Pelalawan, Riau, pada Selasa (17/9/2019). Saat tiba di Desa Merbau, Jokowi yang datang dengan helikopter Super Puma TNI AU disambut masyarakat.

Jokowi kemudian melihat lokasi karhutla dengan didampingi Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Presiden Jokowi meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Merbau. (foto: IG @kemensetneg.ri)

Lokasi yang berada di atas lahan gambut itu terlihat hangus terbakar dan para petugas terlihat masih berupaya memadamkan api. Melihat para petugas yang lebih dari sebulan bekerja keras menangani Karhutla, Jokowi menegaskan pentingnya upaya pencegahan.

“Pencegahan itu lebih efektif. Tidak membutuhkan biaya banyak. Tapi kalau sudah kejadian seperti kita lihat sekarang ini, ini sudah kerja luar biasa. Ini tadi saya tanya TNI-Polri di sini sudah berapa hari? Sudah lebih dari satu bulan,” terang Jokowi di Merbau, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (17/9/2019). (BHR)

Komentar

News Feed