oleh

Dua Ledakan di Afghanistan Renggut 48 Korban Tewas

PMJ – Dua ledakan terjadi di Afghanistan yang merenggut 48 korban tewas dan setidaknya 80 orang luka-luka di kota Charikar dan Kabul, di Afghanistan, pada Selasa (17/09/2019) waktu setempat.

Ledakan pertama di Charikar yang menggunakan motif bom bunuh diri dengan motor yang telah dipasang dengan peledak, menargetkan sebuah kampanye milik Presiden Ashraf Ghani.

Setidaknya 26 orang meninggal, termasuk empat pasukan militer penjaga dan beberapa anak-anak di ledakan tersebut, dengan setidaknya korban luka-luka sebanyak 42 orang.

Beberapa jam kemudian, ledakan kedua terdengar di Kabul yang merenggut 22 korban jiwa dan melukai 38 lainnya.

Kelompok Taliban mengakui kedua ledakan merupakan aksi mereka yang telah berjanji akan menyerang kampanye politik di sana pada 28 September lalu.

Presiden Ghani mengutuk kedua serangan tersebut, dengan mengatakan bahwa serangan telah dilakukan oleh “musuh pengecut”.

“Kabul juga diserang oleh musuh pengecut dan lagi-lagi sasarannya yakni nyawa sipil. Saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada para korban tragedi hari ini di Kabul dan Parwan dan berdoa untuk pemulihan yang cepat dari mereka yang terluka,” tulis Presiden di dalam Twitternya. (DEW/ FER)

Komentar

News Feed