oleh

Hati-hati Pilih Supir, Tersangka Ini Gadai BPKB Mobil Majikan

PMJ- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap dan menangkap tersangka Darminto (32) yang mengambil BPKB mobil milik majikannya untuk digadaikan. Polisi menyebut, pelaku sebelum mengambil BPKB dari korban, ternyata pernah menjadi sopir korban selama 1 bulan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ago Yuwono mengatakan, kasus tersebut terjadi pada bulan April 2019. Korban yang diketahui bernama Nelson Simanjuntak saat itu tengah memiliki istri yang sedang sakit, sehingga istrinya tidak bisa mengantar jemput anaknya ke sekolah.

“Korban ini biasanya antar anak sekolah. Karena istrinya sakit, kesulitan akhirnya dapat bantuan orang mau antar sekolah insial DM,” kata Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Mobil korban yang menjadi barang bukti diamankan pihak berwajib. (Foto : PMJ/Fjr).

Darminto kemudian bekerja dengan korban selama satu bulan. Dia sehari-hari mengantar jemput anak korban yang baru berusia 12 tahun. Kemudian pada bulan Mei, Argo menyebut bahwa korban sempat pergi ke luar kota dan disitu tersangka mempunyai kesempatan untuk mengambil BPKB mobil korban berjenis Honda HR-V dirumah korban yang beralamat di Cibubur, Jakarta Timur.

“Kemudian korban dinas diluar kota dan tahu-tahu tersangka sudah tahu dimana tempat penyimpanan BPKB. Jadi tersangka tahu BPKB disimpan di laci dan diambil untuk digadaikan,” terang Argo.

Atas perbuatannya tersebut pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP. Tersangka terancam hukuman 7 tahun penjara.(Fjr/Gtg-03).

Komentar

News Feed