oleh

Remaja Pelaku Curanmor & Penadah Ditangkap

PMJ – Polsek Ciputat berhasil menangkap 2 orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Kedua pelaku berinisial AP (21) berperan sebagai eksekutor dan DMQ (19) yang berperan sebagai penadah.

“Modus yang digunakan pelaku adalah erusak lubang kunci kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci letter Y dan anak kunci yang dipipihkan,” terang Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika di Mapolsek Ciputat, Jalan Ir H Juanda, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Selasa (17/9/2019) sore.

Peristiwa pencurian terjadi di Jalan Cendrawasih, Ciputat, Tangerang Selatan, pada Sabtu (29/6/2019) sekitar pukul 01.30 WIB. ”Pencurian dengan pemberatan berupa satu unit sepeda motor,” ujar Kompol Endy.

Dua pelaku yang berhasil ditangkap. (foto: PMJ)

Setelah berhasil mengidentifikasi pelaku, selanjutnya Tim Opsnal Polsek Ciputat dengan dipimpin Kapolsek dan Kanit Reskrim Iptu Erwin Subekti melakukan penyelidikan. “Pada hari Kamis tanggal 12 September 2019, sekira jam 02.00 WIB, Kanit Reskrim Iptu Erwin Subekti dan anggota Opsnal melakukan pemantauan terhadap pelaku DMQ yang telah teridentifikasi sebagai penadah,” jelas Kompol Endy.

“Pelaku DMQ akhirnya berhasil ditangkap dengan barang bukti 2 unit sepeda motor. Kemudian dilakukan pengembangan dan dari pengakuan tersangka sepeda motor tersebut didapat dari pelaku AP dengan cara dibarter dengan Handphone Samsung J2 Prime warna gold,” sambungnya.

Selanjutnya pada Jumat (13/9/2019) sekitar pukul 05.00 WIB, Tim Vipers Polsek Ciputat berhasil mengetahui keberadaan pelaku AP yang sedang mengamen di Jalan Pahlawan, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Barang bukti yang diamankan. (foto: PMJ)

“Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku AP, kemudian diminta untuk menunjukkan alat yang digunakan untuk melakukan kejahatan curanmor tersebut yang disimpan oleh pelaku di dalam laci tempat tidur di Rumahnya,” ujar Kompol Endy.

“Selanjutnya Pelaku berikut barang bukti kunci letter Y dan anak kunci yang dipipihkan dibawa ke Polsek Ciputat untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kompol Endy. (BHR)

Komentar

News Feed