oleh

AS Batasi Penerbangan yang Lewati “Area 51” Penyimpanan Rahasia Alien?

PMJ – Akses ruang udara di dekat Area 51, yang disebut sebagai fasilitas penyimpan rahasia makhluk luar angkasa (Alien) akan ditutup di tengah acara Facebook “Gempur Area 51” yang dijadwalkan Jumat (20/09/2019).

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) Amerika Serikat telah mengeluarkan pembatasan penerbangan sementara (TFR) untuk dua area di dekat Area 51 yang berada di Nevada, AS.

Hal tersebut tidak terbatas hanya pada wartawan maupun sipil saja, hingga bahkan helikopter polisi dan medis dilarang memasuki wilayah tersebut tanpa izin khusus.

Lebih dari 2,1 juta orang dari seluruh dunia telah menyatakan akan datang pada sebuah acara Facebook “Gempur Area 51, Mereka Tidak Bisa Menghentikan Kita Semua” dan beberapa lainnya yang mirip, yang awalnya dimulai sebagai lelucon meme.

Namun tak disangka, banyak orang-orang yang mulai mendatangi wilayah tersebut dan melihat fasilitas militer dari luar gerbang, seperti YouTuber Jimmy ‘MrBeast’ Donaldson.

Apabila banyak orang yang tiba pada wilayah Area 51 tanpa izin akses, Angkatan Udara AS mengatakan bahwa mereka “siap melindungi Amerika dan asetnya”, yang dapat menjadi sebuah malapetaka besar.

“Angkatan Udara A.S. selalu siap untuk melindungi Amerika dan asetnya,” tegas McAndrews.

Sekedar informasi, seorang pria ditembak mati pada bulan Januari, setelah melewati pos pemeriksaan keamanan tanpa izin di wilayah tersebut. (DEW/ FER)

Komentar

News Feed