oleh

Asap Tebal di Riau Sempat Sulitkan Polisi Menangkap Sindikat Narkoba International

PMJ – Polres Metro Jakarta Barat kembali mengungkap dan menangkan pelaku jaringan narkoba Sindikat internasional di Pekanbaru, Riau. Dalam aksinya melancarkan peredaran, pelaku memanfaatkan kebakaran hutan dan lahan di Riau.

Dalam kejadian tersebut, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz membeberkan, anggotanya yang dipimpin Kanit 1 AKP Arif Oktora menyelidiki jaringan itu selama satu bulan.

Polisi mengintai jaringan setelah mendapatkan informasi terkait masuknya jaringan pada Agustus 2019 di Pekanbaru Riau yang akan mengedarkan narkotika itu di Jakarta. Mendapatkan informasi itu, Tim kemudian melakukan pengintaian mulai dari Medan, Sumatera Utara hingga kemudian menangkap tersangka di Pekanbaru, Riau.

Tersangka yang berhasil diamankan oleh polisi. (Foto : Dok PMJ).

“Tersangka ada satu orang yang kita amankan bersama barang bukti, untuk lebih jelasnya nanti akan kami sampaikan kembali,” kata Erick kepada wartawan, Jumat (20/9/2019).

Satu orang tersangka ditangkap pada Rabu (18/9). Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita 10 bungkus paket berisi sabu yang dikemas dalam kemasan teh China.

Selain itu, AKP Erif Oktora menyebut kabut asap yang terjadi di Riau saat itu sempat menyulitkan anggotanya dalam proses penyelidikan.

“Memang tim kami di lapangan sempat kesulitan melakukan surveilance karena kabut asap ini, tetapi Alhamdulillah kita berhasil menangkap pelakunya,” kata Arif.(Fjr/Gtg-03).

Komentar

News Feed