oleh

Kawal Pendemo di DPR, Polisi Siapkan Tim Gabungan 2000 Personel

PMJ – Polda Metro Jaya menyiapkan 2000 personel untuk mangamankan jalannya aksi demo bertajuk ‘Gerakan 20 September’. Aksi itu akan digelar di depan gedung DPR-MPR, Jakarta hari ini.

“Untuk aksi unras (unjuk rasa) di depan gedung DPR siang nanti. Sekitar 2000 personil gabungan akan kita turunkan untuk mengawal jalannya aksi tersebut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Argo Yuwono mengatakan, pengamanan unras tersebut di lakukan oleh pra personel gabungan, baik dari TNI-Polri serta Pemprov DKI Jakarta diterjunkan.

“Dua ribu personel itu gabungan dari TNI-Polri dan unsur pemerintah daerah ya,” tegas Argo Yuwono.

Ia juga belum memastikan apakah jalur disekitaran gedung DPR itu akan ditutup atau tidak. Rekayasa lalu lintas disebutnya bersifat situasional.

“Untuk rekayasa lalin situasional ya,” ujarnya.

Diketahui, aksi demo yang akan digelar hari ini akan berlangsung di depan gedung DPR, Jakarta. Unjuk rasa itu digelar oleh Barisan Emak-Emak Militan Indonesia dan diikuti oleh relawan dan mahasiswa.

Selain itu, aksi demo itu bertema Gerakan 20 September’ yang menolak kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo. (Fjr/Gtg-03).

Komentar

News Feed