oleh

Salut! Mobil Listrik Tesla Model 3 Diakui “Pilihan Keamanan Teratas ”

PMJ – Mobil listrik Tesla Model 3 diakui sebagai “pilihan keamanan teratas ”dari Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS) Amerika Serikat.

Percobaan yang menggunakan mobil sedan Tesla Model 3 tahun 2018 dan 2019 dilakukan dengan pengecekan sistem keamanan seperti rem otomatis hingga deteksi titik buta pengemudi.

Berdasarkan laporan IIHS, rem otomatis Model 3 tersebut dapat menghindari tabrakan dengan kecepatan hingga 25mil per jam (atau sekitar 40 km/jam), sehingga mendapatkan rating “Superior”.

Dari laporan tersebut juga, body dari mobil juga dapat menahan pengemudi aman di seluruh bagian tubuhnya dari tabrakan tak terduga dari samping mobil, yang juga menggunakan sistem kantong udara.

Hal itu berarti, ketika ditabrak dari samping, mobil tersebut cukup kuat untuk menjaga integritasnya dan menjauhkan risiko besar bagi pengemudi dan penumpangnya.

Dalam sebuah posting blog, Tesla membanggakan atap kaca yang bertahan di semua tes IIHS, membantu mobil mencetak nilai keamanan yang tinggi.

“Keselamatan pelanggan kami adalah yang paling penting, itulah sebabnya fitur keselamatan aktif dan peralatan keselamatan pasif kami menjadi standar pada semua mobil kami,” tulis perusahaan tersebut. (DEW/ FER)

Komentar

News Feed