oleh

Istana Tegaskan Tidak Ada Percepatan Pelantikan Presiden

PMJ – Menanggapi kabar adanya percepatan pelantikan Presiden Terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa pelantikan akan tetap dilangsungkan pada 20 Oktober 2019.

Pramono menjelaskan bahwa pihak Istana tidak pernah mengusulkan percepatan pelantikan. “Tetap pelantikan sesuai jadwal yang sudah diputuskan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan karena periodesasi itu sudah fix lima tahunan,” kata Pramono di kantornya, Rabu (2/10/2019).

“Nggak boleh maju sehari, nggak boleh mundur sehari. Jadi tetap akan berlangsung 20 Oktober sesuai jadwal KPU,”sambungnya.

Seperti diketahui, belakangan beredar kabar bahwa pelantikan presiden akan dipercepat pada 19 Oktober 2019. Kabar tersebut diungkapkan Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi di Jakarta, Sabtu (28/9/2019).

Menurut dia, usul itu disampaikan Jokoei saat bersilaturahmi dengan sejumlah pegiat Projo di Istana Kepresidenan Jakarta, belum lama ini. “Gak ada (alasan khusus mempercepat), cuma ingin cari hari yang lebih baik saja. Hari Sabtu,” ujar Budi. (BHR)

Komentar

News Feed