oleh

Segera Dikirim dari PT INKA, LRT Jabodebek Diuji Coba Pekan Depan

PMJ – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa akhir pekan ini rangkaian kereta sudah siap dikirim dari pabrik PT INKA di Madiun dan akan menjalani uji coba rute pada pekan depan.

PT INKA mengerjakan pesanan 31 trainset LRT Jabodebek yang masing-masing trainset terdiri dari 6 gerbong. Pengiriman akan dilakukan secara bertahap dan untuk tahap uji coba akan dilaksanakan pada lintas Cawang-Cibubur.

“Mungkin minggu depan, kita mau bicara cara mengangkatnya seperti apa. Saya enggak mau ada risiko,” kata Budi Karya di Kantor Kemenko Kemaritiman, Kamis (3/10/2019).

Budi Karya masih berpikir tentang adanya operasional terbatas pada lintas Cawang-Cibubur terkait dengan konektivitas jalur LRT yang belum tuntas seluruhnya. Bila dipaksakan beroperasi dari Cibubur-Cawang justru akan membuat rugi pengelola.

“Kita lagi mempertimbangkan untuk dioperasikan. Tapi ini ada konsekuensi mengenai finansial juga. Jadi kita enggak bisa memutuskan dioperasikan tapi finansialnya bermasalah. Ada konsekuensinya juga,” ujarnya. (BHR)

Komentar

News Feed