oleh

Jokowi Kunjungi Singapura Besok

PMJ – Sebagai tindak lanjut dari janji yang diberikan saat menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan bertolak ke Singapura untuk melakukan kunjungan kerja pada Selasa (7/10/2019) besok.

“Ini merupakan kunjungan dalam rangka pertemuan tahunan leaders retreat,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (6/10/2019).

Indonesia-Singapore Annual Leaders Retreat akan digelar di Singapura pada Desember 2019 dan merupakan pertemuan tahunan antar kepala pemerintahan Indonesia dan Singapura, di mana kedua negara bergantian menjadi tuan rumah.

Pada pertemuan tahun lalu, Indonesia-Singapura sepakat memperkuat kerja sama ekonomi khususnya di sektor investasi dengan sepakat menggencarkan promosi perlindungan penanaman modal antar kedua negara dan meneken enam nota kesepahaman di bidang kerja sama budaya, teknologi keuangan, pengembangan sumber daya manusia di bidang maritim, industri 4.0, hingga wisata pesiar.

Sedangkan untuk pertemuan besok, Reto enggan berbicara banyak dan menunggu hasil pertemuan. “Saya tidak akan ungkap lebih detail karena akan disampaikan setelah pertemuan dengan PM Singapura besok,” ujarnya.

Retno menuturkan, hubungan bilateral kedua negara telah meningkat dengan saling berkomitmen meneken kerja sama yang sama-sama menguntungkan. “Presiden selalu mengatakan, kita mungkin bisa memilih teman, tapi kita tidak bisa memilih tetangga. Opsi kita hanya satu, memelihara hubungan ini sehingga menjadi sebuah hubungan yang saling menguntungkan bagi kedua negara,” pungkasnya. (BHR)

Komentar

News Feed