oleh

Ini Pesan Sri Mulyani kepada Pegawai Bea dan Cukai

PMJ – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta para pegawai Bea dan Cukai agar tidak mengkhianati kepercayaan yang sudah diberikan negara kepadanya. Hal tersebut disampaikan Sri Mulyani saat melakukan kunjungan kerja ke KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok.

“Saya selalu meletakkan hati, pikiran, dan perasaan saya yang besar kepada Bea dan Cukai. Bukan hanya karena cinta, tapi karena saya ingin membuktikan bahwa Republik Indonesia bisa maju dan diperbaiki,” ungkap Sri Mulyani yang dikutip dari instagramnya, Selasa (8/10/2019).

“Meskipun kita sudah melakukan banyak perubahan, jangan pernah merasa terlena. Selalu saling mengingatkan, disiplin, dan saling menjaga. Ciptakan role model dan panutan di setiap lini,” sambungnya.

Kunjungan Kerja Menteri keuangan Sri Mulyani ke KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok. (foto: IG @smindrawati)

Sri Mulyani menuturkan, apa yang dilakukan dalam tugas juga merupakan sebuah ibadah. “Dedikasi Anda tidak hanya bermanfaat di dunia, tapi juga bernilai ibadah untuk kehidupan Anda setelah di dunia,” tegasnya.

“Tugas Anda sebagai pegawai yang mengenakan seragam Bea Cukai merupakan perjuangan dan panggilan mulia. Jangan pernah merasa bahwa Anda tidak penting. Setiap tingkah Iaku, cara berfikir, dan kinerja masing-masing dari Anda sangat mempengaruhi nasib bangsa ini,” lanjutnya

Srii Mulyani meminta agar para pegawai Bea dan Cukai memegang penuh kehormatan sebagai pengemban tugas negara. “Hidup bukan hanya tentang materi, tapi ini semua tentang suatu kehormatan. Jangan pernah takut untuk melakukan apa yang seharusnya dilakukan,” terangnya.

Kunjungan Kerja Menteri keuangan Sri Mulyani ke KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok. (foto: IG @smindrawati)

“Jangan pernah sekalipun merasa rugi untuk memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa. Bukan tentang untung dan rugi yang Anda dapat, tapi ini semua tentang dedikasi Anda untuk membantu kemajuan perekonomian Republik Indonesia,” tambahnya.

“Bagi saya kemenangan dan kesempurnaan hidup adalah ketika saya tidak pernah mengkhianati hati nurani, tidak pernah menggadaikan harga diri dan integritas, dan nantinya di akhir karir, saya mengatakan dalam hati bahwa saya telah memberikan yang terbaik untuk bangsa ini,” pungkas Sri Mulyani. (BHR)

Komentar

News Feed