oleh

Dibungkus Alat Kontrasepsi, WNA Ditangkap Saat Bawa Narkoba ke Jakarta

PMJ – Selama Operasi Nila Jaya 2019 yang berlangsung 15 hari, Polda Metro Jaya beserta jajaran Polres di wilayah hukumnya, telah mengamankan 410 tersangka bersama kiloan sabu, ratusan ekstasi dan masih banyak lagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwoo mengatakan, dari ratusan tersangka Warga Negara Asing (WANA) yang diamankan.

“Ada warga negara asing ya. Dari warga negara Thailand 2 orang perempuan, dari Kenya laki-laki dan dari Iran terdapat 1 perempuan dan 2 laki-laki yang juga menjadi tersangka,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis (10/10/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat berikan keterangan. (Foto : PMJ/Fjr).

Para pelaku yang dari luar negeri itu menyeludupkan barang haram tersebut dengan berbagai macam cara.

“Modus yang digunakan tersangka bervariasi dan macam-macem. Terutama dari luar masuk ke Indonesia dibawa orang asing. Ada modusnya dibungkus dengan kontrasepsi, dimasukan ke kemaluan ada, ada yang perintahnya ditelan tapi nggak ditelan, ada yang dimasukan ke tas, ada yang di bisukuit,” papar Argo Yuwono.

Pare tersangka narkoba dihadirkan Polda Metro Jaya. (Foto : PMJ/Fjr).

Dari operasi tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti, Sabu 56,54 Kg, Ganja 13 Kg, Ekstasi 227 Butir, Heroin 59 Gram, H-5 481 Butir, Baya 33 ribu butir, dan T.Gorilla 259 gram.

Atas perbuatannya tersebut para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang- Undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.(Fjr/Gtg-03).

Komentar

News Feed