oleh

Ini Kronologi Lengkap Penusukan Wiranto saat Kunjungan ke Pandeglang

PMJ – Menkopolhukam Wiranto ditusuk oleh seorang pria berinisial SA saat melakukan kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten, pada Kamis (10/10/2019). Peristiwa bermula saat Wiranto dan rombongan tiba di Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Banten, sekitar pukul 08.57 WIB.

Ketika itu Wiranto disambut oleh Kapolda Banten, Danrem 064/MY, Bupati Pandeglang, Dandim 0601/Pdg dan Kapolres Pandeglang. Sekitar pukul 09.05 WIB, Wiranto menuju Kampus Universitas Mathlaul Anwar Banten di Jalan Raya Labuan KM 23, Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Saketi, Pandeglang, Banten.

Saat tiba di Kampus Universitas Mathlaul Anwar Banten pada pukul 09.17 WIB, Wiranto langsung menuju acara persemian gedung perkuliahan Universitas Mathlaul Anwar. Pada pukul 11.00 WIB, Presma Unma Agus Hidayat didampingi Wakil Presma Unma Erik menemui Menkopolhukam untuk menyampaikan aspirasi.

“Adapun tanggapan yang disampaikan bahwa aspirasi tersebut akan disampaikan ke presiden,” ungkap keterangan Kepolisian yang diterima pmjnews.com, Kamis (10/10/2019).

Kemudian sekitar pukul 11.30 WIB, Menkopolhukam meninggalkan Unma Menuju Alun-alun menes dan tiba sekitar pukul 11.50 WIB. Saat turun dari mobil, pelaku SA dari arah belakang tiba-tiba datang dan menusuk Wiranto hingga tersungkur

Pelaku kemudian langsung diamankan di TKP dan dibawa ke Polsek Menes. Sementara Wiranto dilarikan ke Klinik Menes Medical Center untuk mendapat pertolongan dan tiba sekitar pukul 11.55 WIB.

Sekitar pukul 12.00 WIB, Wiranto dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pandeglang. Selain Wiranto, ada 2 orang lain yang terluka akibat penyerangan tersebut sehingga total korban luka menjadi 3 orang. (BHR)

Komentar

News Feed