oleh

Jelang Pelantikan Presiden Terpilih, Polisi Tingkatkan Kewaspadaan

PMJ – Demi menjaga situasi kamtibmas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Pemkab Kepulaun Seribu menggelar kegiatan forum grup diskusi Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Bidadari, belum lama ini.

Turut hadir Bupati Kepulauan Seribu Husen Murad, Dandim 0502 Kolonel Inf Tri Handaka, Wadan Lantamal III, Dansatrol Lantamal III, korwil BIN Kep Seribu, Kejakasaan Jakarta Utara, Pengadilan Jakarta Utara, KSOP Kep Seribu, Pasiop Basarnas, Ketua KPU Kep Seribu, Ketua Bawaslu, Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu, FKDM, FPK, FKUB

Dalam diskusi kali ini, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Sandy Hermawan, S.H, S.I.Kom didampingi Kabag Ops AKP Zaroki Saputra, S.H, Kasat Intelkam AKP Dwi Susanto, S.H.,M.M dan KBO Sat Polair

“Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin, jajaran kepolisian akan meningkatkan kewaspadaan. kami juga meminta intelijen agar melakukan deteksi dini kerawanan.,” ujar Kapolres Kepulauan Seribu kepada PMJ News, di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Ia menilai hingga saat ini kondisi kamtibmas masih tetap kondusif. Meskipun beberapa hari kemarin terdapat aksi solidaritas mahasiswa yang berjalan lancar beraudensi di depan Gedung DPR/MPR.

Dirinya mengapresiasi warga masyarakat, mahasiswa dan pelajar di Kepulauan Seribu yang tetap tertib dalam melaksanakan aksi solidaritas dan menyampaikan aspirasinya.

Selanjutnya, pihaknya juga sudah meminta Tiga Pilar di tingkat pulau dan kelurahan turut memberi imbauan kepada masyarakat.

Alasannya, mereka sebagai garda terdepan agar masyarakat tidak mudah terporvokasi terhadap informasi yang beredar di media sosial.

“Nanti kami minta juga dengan Kasatbinmas dan Bhabinkamtibmas masuk ke sekolah-sekolah memberikan imbauan kamtibmas jelang Pemilihan Presiden dan Wakil presiden,” tandas Sandy.

Jaga Kedamaian

Acara Kongkow Tiga Pilar. (Foto: PMJ News).

Terpisah, Kapolres Kepulauan Seribu menggelar acara Kongkow Tiga Pilar sekaligus Tatap Muka dengan Pemerintahan Kelurahan, Tokoh Agama (Toga) beserta Toko Masyarakat (Tomas) di Cafe bilalu Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (09/10/2019) dari pukul 13.00 Wib sampai dengan selesai.

Kapolres hadir didampingi Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kapolsek Kep Seribu Selatan KBO Sat Polair, Kasi Pemerintahan Kel Pulau Untung Jawa, Toga, Tomas dan Ketua FKUB Pulau Untung Jawa.

Dalam sambutannya Kapolres Kepulauan Seribu menyampaikan kepada semua tamu undangan yang hadir tanpa terkecuali seluruh elemen masyarakat, agar selalu menjaga kedamaian dan ketentraman bagi semua kalangan, jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

“Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti, mari kita semua yang hadir selalu mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga kedamaian dan menciptakan situasi yang kondusif tanpa adanya perbedaan pendapat tujuan maupun gagasan serta ajakan provokasi yang berujung kricuhan. Selain itu kita semua jangan mudah percaya atau diperdaya dan terprovokasi dengan isu-isu SARA melalui berita hoax yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan NKRI,” kata Kapolres. (FER).

Komentar

News Feed