oleh

Jokowi Temui Perwakilan Masyarakat Perhutanan Sosial yang Demo di Depan Istana

PMJ – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Perwakilan Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Kamis (10/10/2019). Dalam pidatonya, Jokowi mengaku sempat kebingungan saat memasuki kompleks Istana Kepresidenan.

Saat masuk ke Istana, Jokowi melihat keramaian di depan Istana. “Ini yang hadir di sini itu termasuk bagian yang demo di depan itu? Iya? Bukan demo, kumpul gitu bukan demo. Pagi pagi tadi mau masuk Istana, polisi banyak sekali ini apa? Bukan demo? Bukan. Lah katanya ribuan ada demo besar itu apa? Oh, nggih, nggih, nggih. Berarti belum sambung,” ujar Jokowi.

Jokowi mengaku sempat bertanya kepada aparat keamanan perihal situasi yang terjadi di depan Istana. “Dipikir demo, ternyata ucapan terima kasih. Itu bedanya jauh itu. Polisi banyak sekali ini apa, pagi-pagi tadi saya lihat. Disampaikan ke saya ada demo pak,” ungkap Jokowi.

“Kalau polisinya banyak, yang demo banyak juga. Ternyata ucapan terima kasih,” ucap Jokowi.

Untuk diketahui, ratusan petani dari Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia memang menggelar aksi demonstrasi menuju depan Istana Merdeka, Jakarta. Kedatangan petani untuk menyampaikan terimakasih kepada Presiden atas dilaksanakannya kebijakan perhutanan sosial melalui Pemberian Ijin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHPS) selama 35 tahun. (BHR)

Komentar

News Feed