oleh

Menteri Susi Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Laut dan Perikanan

PMJ – Bertempat di Jl. Tuna Raya No1, telah dilaksanakan kegiatan kongres I Himpunan Nelayan Purse-seine Nusantara (HNPN), Kamis (10/10/2019). Sejumlah petinggi Polri, menteri, pejabat negara, anggota DPR, pengusaha, dan masyarakat turut hadir.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, mengucapkan terima kasih kepada pelaku usaha perikanan yang telah membantu perekonomian negara dalam bidang kelautan dan perikanan.

“Selanjutnya tugas saya sebagai Menteri KKP merupakan penjabaran perintah sesuai visi dan misi Bapak Presiden Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai menjadikan poros maritim dunia dengan membuat perbaikan dan membuat kebijakan dengan memanggil pelaku usaha untuk duduk bersama memecahkan persoalan,” tutur Menteri Susi.

Menteri Susi Pudjiastuti memberikan arahan. (Foto: PMJ News)

“Di antaranya mencabut subsidi BBM untuk kapal perikanan di atas 30 GT, moratorium eks kapal asing serta larangan bagi modal asing dan ABK asing,” katanya lagi melanjutkan.

Adapun tujuan yang dilakukan, lanjut Menteri Susi, yaitu, agar kelautan dan perikanan hanya untuk orang Indonesia dengan menutup investasi asing serta dengan membuka usaha prosesing dan budidaya agar dapat menjual hasil perikanan di Indonesia.

“Filosofi berkedaulatan dan berkelanjutan merupakan prinsip usahawan untuk kelanjutan berusaha,” tambahnya.

Di akhir sambutannya Menteri KKP mengharapkan adanya komitmen dan kemauan dalam menjaga kelestarian kelautan dan perikanan oleh seluruh komponen lapisan masyarakat perikanan.

Sekedar informasi, selain Menteri Susi, kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr Reynold P Hutagalung, S.E, S.I.K, M.Si., M.H; Dirjen Perikanan Tangkap Zulfikar Muchtar, ST, M.Sc; Plt Dirjen PSDKP DR. Agus Suherman, S.Pi,M.Si; dan Ketua HNPN Bpk. James Then,SE.

Selain itu, juga hadir angota DPR RI Bpk. Ono Surono; Kepala PPSNZJ Ir. R. Irawan, A.Pi, M.M, Kepala Pangkalan PSDKP Jakarta Ir. Pung Nugroho Saksono; GM Perum Perindo Cabang Jakarta Arif Hidayat; Ketua HNSI Bpk. H. Yan Winata Sasmita; dan Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Slamet Riyanto,S.H, S.I.K, M.Si. (FER).

Komentar

News Feed