oleh

Temui Masyarakat Perhutanan Sosial, Jokowi Janji Benahi Regulasi

PMJ – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Perwakilan Masyarakat Perhutanan Sosial di Istana Negara. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menanyakan implementasi program perhutanan sosial ke Perusahaan Umum (Perum) Perhutani.

“Saya mau cek saja, program ini harus jalan terus,” kata Jokowi di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Kamis (10/10/2019).

Jokowi menuturkan, implementasi di lapangan program Perhutani tidak sesuai harapan karena terhambat regulasi. “Di bawah juga ada birokrasi kita. Perhutani, ada yang bisa terima, ada yang tidak bisa terima,” ujar Jokowi.

“Saya ngerti, saya tiap hari ke desa, saya tiap hari ke bawah. Ya tau. Dan merasa terganggu karena kenyamanan sudah lama dinikmati. Saya mau selesaikan nanti khusus,” tegas Jokowi.

Jokowi meminta Direktur Utama Perhutani Denaldy M Maulana untuk mengingatkan kinerja bawahannya dengan tidak menyulitkan masyarakat mendapatkan program Perhutani. “Pak Dirut tidak, ini sudah zamannya kaya gini, jangan sampai lagunya masih lagu lama. Dirutnya mungkin tidak, tapi di bawahnya diselesaikan,” jelasnya.

“Jangan sampai Perhutani masa lebih kolonial dari kolonial. Saya merasakan kok. Saya merasakan itu. Kan sudah bicara bapak ibu sekalian waktu ke bawah,” sambungnya.

Jokowi mengaku akan membicarakan hal ini dengan sejumlah pemangku kepentingan terkait lantaran masalah kesulitan itu tidak pernah masuk dalam pembahasan dalam rapat tingkat tinggi. “Saya mau bicara dengan pak Dirut, plus jajarannya. Karena di bawah yang saya lihat berbeda dengan yang kita bicarakan,” pungkasnya. (BHR)

Komentar

News Feed