oleh

Marc Marquez Kembali Tunjukkan Tajinya Dalam MotoGP 2019

PMJ – Marc Marquez kembali menujukkan dominasinya dalam MotoGP 2019 ini setelah menyelesaikan sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (27/10/2019) ini dengan waktu 40 menit 43,729 detik.

Sementara Danilo Petrucci dan Fabio Quartararo terjatuh setelah sebuah kecelakaan, dan Valentino Rossi mencetak rekor terburuknya sejak 2012.

Marquez kembali memenangkan 25 poin di Australia, meskipun sudah mengamankan title juara dunia balapan MotoGP di Thailand sebulan yang lalu pada 06 Oktober 2019.

Kemenangan pria kelahiran Spanyol tersebut ini juga tidak bisa dilihat sebelah mata, karena selisih yang relatif cukup jauh, dengan Cal Cruthlow mengikutinya terpisah sebanyak 11,413 detik dan Jack Miller sebanyak 14,499 detik.

Sedangkan, pebalap Ducati Danilo Petrucci hampir saja terlindas motor Yamaha milik Fabio Quartararo di awal balapan. Keduanya pun tidak dapat melanjutkan balapan sehingga mendapatkan DNF (tidak dapat finis).

Menurut Petrucci, kecelakaan tersebut terjadi karena ia menghindar dari Marc Marquez sehinga dirinya bergerak melebar dan akhirnya jatuh karena tidak dapat mengendalikan motornya.

Pria kelahiran Italia tersebut bahkan sempat terbentur motor Quartararo setelah terpental, yang namun cukup beruntung karena motor Yamaha tersebut tidak melindas badannya.

Terpisah dari keduanya, Valentino Rossi mendapatkan hasil terburuk di balapan ke-400 nya di Australia minggu lalu, dengan hanya berhasil mencetak finis di posisi kedelapan meskipun ia memulai balapan pada posisi keempat.

Dari semua balapan The Doctor di negeri Kanguru tersebut, tahun 2019 ini menjadi rekor posisi terburuknya setelah pada tahun 2012, ketika dirinya hanya berhasil finis di posisi ketujuh MotoGP Australia tersebut. (DEW/ FER)

Komentar

News Feed