oleh

Menipu Dengan Modus Meminta Sumbangan Membangun Mushola, 4 Orang Ditangkap

PMJ – Polsek Cipayung mengamankan 4 pelaku penipuan yang menggunakan modus sumbangan. Kelima pelaku berinisial AR (35), ARI (30), M (30 dan KK (25) diamankan oleh warga dan dibawa ke Kantor Kelurahan, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, pada Kamis (14/11/2019).

“Telah diamankan empat orang yang diduga melakukan tindakan penipuan dengan cara meminta sumbangan untuk renovasi Musholah di wilayah Serang,” ungkap Kasubag humas Polres Jakarta Timur AKP Diah, pada Jumat (15/11/2019).

Kejadian bermula saat korban bernama Dwi Septiaji (39) merasa curiga kepada para pelaku. “Korban merasa curiga dengan gelagat kelima orang yang meminta sumbangan, kemudian memanggil warga lainnya untuk melakukan introgasi terhadap lima orang tersebut,” ujar AKP Diah.

“Merasa tidak dapat membuktikan, lima orang tersebut kemudian akan diserahkan ke kelurahan namun satu orang dapat melarikan diri. Setelah diamankan di Kelurahan Lubang Buaya selanjutnya diserahkan ke Polsek Cipayung guna pengusutan lebih lanjut,” sambung AKP Diah.

Dari pengamanan tersebut diamankan barang bukti uang tunai Rp504.000, 4 buah handphone berbagai merk dan buku profosal dan bukti sumbangan masing-masing 4 lembar. (BHR)

Komentar

News Feed