oleh

Jawaban Agnez Mo Setelah Viral Pernyataannya Tidak Berdarah Indonesia

PMJ- Setelah viral video Agnez Mo yang mengatakan dirinya “bukan berdarah Indonesia”, penyanyi asal Indonesia ini langsung merespon di media sosialnya dengan sebuah klarifikasi, yang diunggah Selasa (26/11/2019).

“Saya tumbuh dalam budaya yang beragam. Inklusi budaya adalah yang saya pilih. Bhineka Tunggal Ika berarti bersatu dalam keberagaman. Saya menyukai ketika saya bisa berbagi sesuatu tentang asal dan negara saya,” tulis Agnez Mo.

Dirinya menjelaskan, bahwa ia bukan tidak membanggakan dirinya sebagai seseorang yang berasal dari Indonesia. Justru ia mengaku bahwa ingin menunjukkan kepada dunia seberapa inklusif NKRI terhadap minoritas dan etnisitas lainnya.

“Saya akan selalu jujur dan berujar kepada dunia bagaimana seorang minoritas seperti saya diberikan kesempatan untuk memiliki dan mengejar mimpi kami. #Indonesia mewakili,” tutupnya.

Diketahui, video wawancara Agnez Mo ketika acara Build Series di New York, Amerika Serikat langsung viral sejak dirilis pada 22 November 2019 lalu. Dirinya pun menjadi trending topic di media sosial manapun setelah diributkan oleh netizen karena pernyataannya.

“Sebenarnya saya tidak punya darah Indonesia sama sekali. Saya sebenarnya keturunan Jerman, Jepang, China, saya hanya lahir di Indonesia. Dan saya juga seorang Kristen yang mana di Indonesia mayoritasnya adalah Muslim,” kata Agnez dalam wawancara tersebut. (Dew/Gtg-03).

Komentar

News Feed