oleh

Begini Nasib Mantan Camat yang Pasang Status Video Mesum di WA Pribadi

PMJ- Kasus Camat Karangtengah, Sunarto yang mengupdate status video mesum di WhatsApp pribadinya membuat geger warga setempat. Pria yang telah dipecat dari posisinya sebagai camat itu harus berurusan dengan hukum. Bahkan jika proses hukum selesai, posisinya sebagai apparat sipil negara (ASN) terancam.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyampaikan permintaan maafnya atas peristiwa tak sopan yang dilakukan mantan camatnya. Video asusila sangat tidak pantas berada di ruang publik terlebih lagi dari seorang camat.

“Pak Camat Karangtengah sudah mencederai nilai etika dan nilai moralitas dan profesionalitas. Sehingga kami selaku pemerintah daerah mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Wonogiri secara umum dan Kecamatan Karangtengah secara khusus,” ungkap Bupati Joko Sutopo di Pendopo Rumdin Bupati Wonogiri, Jumat (29/11/2019).

“Kami masih menunggu proses hukum yang berjalan. Nanti kalau sudah ada hasil hukum yang memiliki kekuatan tetap, tentunya kami akan mengambil langkah sesuai proporsi kami. Apabila nanti sampai ada pemberhentian tidak hormat, itu sudah konsekuensi logis dari tindakannya,” sambung Joko Sutopo.

Belajar dari kasus camat tersebut, Joko Sutopo akan lebih meningkatkan pembinaan ASN di lingkungan Pemkab Wonogiri. ASN harus menjaga integritasnya dengan sangat baik.

“Kami berharap hal ini jangan sampai terjadi lagi, tindakan seperti Pak Camat itu merupakan pelanggaran sangat berat,” kata Joko. (Gtg-03).

Komentar

News Feed