oleh

Bos Majalah Fesyen Ini Imbau Warga Dunia Tidak Takut Pakai Baju Bekas Daur Ulang

PMJ – Bos majalah fesyen Vogue, Anna Wintour, menganjurkan warga dunia dan para pecinta fesyen seluruh dunia untuk tidak takut memakai baju bekas atau baju yang sama berulang kali. Menurutnya, gaya hidup yang ramah lingkunan lebih penting untuk menjaga menumpuknya limbah dunia fesyen di kemudian hari.

Anna menyinggung kehidupan fesyen yang berkelanjutan atau sustainable di sebuah konferensi yang digeluar Vogue Yunani di Athena Yunani ketika menjadi sseorang pembicara.

“Menurut saya, fashion seharusnya merupakan sebuah karya seni dan produk kreatif, tidak diperlakukan seperti sampah yang baru sekali pakai lalu dibuang,” kata Anna seperti dilansir Reuters setelah konferensi tersebut.

Wintour menegaskan, penting untuk membiasakan diri agar dapat memakai pakaian yang sama berulang kali. Asalkan kondisi pakaian masih baik, tak ada dosanya apabila kita memakainya kembali atau memberinya kepada yang membutuhkan apabila sudah ingin menggantinya.

“Fokus kita seharusnya bagaimana merawat baju yang sudah kamu punya, lalu menghargai dan memakainya terus menerus, atau mewariskannya kepada anak-cucu kita atau siapa saja,” jelas bos Vogue selama 31 tahun tersebut. (DEW/ FER)

Komentar

News Feed