oleh

Manchester United Catatkan Mimpi Buruk Sejak 31 Tahun

PMJ – Manchester United yang tampil buruk musim ini sukses mengulang catatan buruk mereka pada 31 tahun silam.

Peforma kurang menjanjikan Manchester United terus berlanjut. Terkini Setan Merah hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menghadapi Aston Villa di Old Trafford, Minggu (01/12/2019).

Bahkan, The Red Devils sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Jack Grealish. Tuan rumah sejatinya sempat berbalik unggul berkat gol bunuh diri Tom Heaton dan aksi Victor Lindelof.

Tetapi tak lama berselang, tim tamu kembali menyamarkan kedudukan melalui Tyrone Mings. United pun gagal menciptakan gol kemenangan di sisa laga.

Hasil itu menjadikan catatan kemenangan MU merosot tajam. Betapa tidak dari sembilan laga terakhir di Premier League, MU hanya mampu meraih dua kemenangan saja. Setan Merah pun tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara.

Dengan catatan 18 poin dari 14 laga, Opta mencatat bila United kini berhasil mengulang catatan terburuk sejak tahun 1988/1989 silam. Pada musim tersebut United hanya mampu mengakhiri musim di urutan ke sebelas.

Selain mengalami masalah dalam perolehan poin, United juga bermasalah di lini pertahanan. Pasukan yang diarsiteki Ole Gunnar Solskjaer kini tercatat selalu kebobolan setidaknya satu gol dalam sembilan laga terakhir mereka di Liga Utama Inggris.

Catatan clean sheet mereka juga menurun . Pada Februari kemarin mereka sempat mencatatkan tiga kali clean sheet secara beruntun. Namun sayang setelah itu, mereka hanya bisa melakukannya dalam dua laga dari 25 pertandingan yang mereka mainkan di Premier League.

Solskjaer tentu sadar terdapat pekerjaan rumah (PR) yang teramat banyak. Segera selesaikan atau namanya akan menjadi pelatih Premier League berikutnya yang dipecat. (FER).

Komentar

News Feed