oleh

Luhut: Saya Kecewa Ulah Dirut Garuda

PMJ – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi langkah Menteri BUMN, Erick Thohir yang mencopot jabatan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara.

Orang nomor satu dilingkungan maskapai plat merah ini diduga telah menyeludupkan barang mewah berupa Harley Davidson dan sepeda Brompton. Penyeludupan ini teungkap setelah pihak Bea Cukai menyita barang tersebut.

“Pernyataan Menteri BUMN sudah sangat tepat. Saya mendukung upayanya menertibkan aparat yang menyalahgunakan jabatannya dan melanggar sumpah jabatannya,” jelas Menko Luhut dalam siaran persnya, Kamis (5/12/2019).

Menko Luhut mengaku kecewa dengan tindakan yang dilakukan Ari. Apalagi, kejadian ini muncul di tengah upaya BUMN itu memperbaiki citra perusahaan BUMN. “Ini faktor pidana, bukan hanya perdata ” ujarnya.

“Jika ini benar dan dibiarkan, bisa mencederai upaya mempromosikan iklim investasi yang transparan,” imbuhnya

Meski demikian, Luhut juga mengedepankan asas praduga tidak bersalah. Ia mendapat informasi bahwa investigasi masih dilakukan Bea Cukai terhadap motor dan sepeda yang dibawa dengan Airbus baru itu.

Komentar

News Feed