oleh

Penyuluhan Dalam Tingkatkan Kewaspadaan Masyarakat di Puskesmas Ciledug

PMJ – Telah dilaksanakan penyuluhan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan masyarakat di Puskesmas Ciledug, Kota Tengerang, abru-baru ini.

Kegiatan kesehatan masyarakat ini dihadiri oleh drg Herninggrum Dessy Lindra; Wakapolsek Ciledug AKP H Abdul Gani, SH; dan tenaga medis Puskesmas Ciledug.

Wakapolsek Ciledug menjelaskan bahwa Kasat Binmas selaku pengemban tugas fungsi Polmas memberikan arahan kepada masyarakat untuk menjadi mitra Polri dalam hal Pemolisian masyarakat (Community Policing) yang tertuang dalam Perkap No 3 tahun 2015 tentang Polmas .

“Dalam pelaksanaannya, konsep Polmas menggunakan sejumlah prinsip seperti komunikasi intensif, kesetaraan dan kemitraan, transparansi dan akuntabilitas, partisipasi, menggunakan pendekatan personal atau pribadi ketimbang formal atau birokratis, serta sikap proaktif dan lain-lain,” demikian kata Wakapolsek Ciledug kepada PMJ News.

Abdul melanjutkan, bahwa program Polmas ini didukung oleh berbagai pihak terkait baik Polri dengan Bhabinkamtibmasnya sebagai ujung tombak dan partisipasi masyarakat sebagai mitra Polri dalam hal deteksi dini untuk melaporkan berbagai kejadian di tengah-tengah masyarakat.

Misalnya, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan pemberatan (curat) , pencurian dengan kekerasan (curas) yang dikhawatirkan terjadi di akhir tahun baik malam Natal maupun malam Tahun Baru.

Sekedar informasi, kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 50 orang pasien Puskesmas dan dokter serta tenaga medis. (FER).

Komentar

News Feed