oleh

Kapolda Metro Jaya Siapkan 10 Ribu Personel Amankan Perayaan Malam Tahun Baru

PMJ – Polda Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 10 ribu personel gabungan untuk mengamankan jalannya perayaan tahun baru 2020. Polisi juga menyebut telah mempetakan personelnya di titik-titik berpotensi kerawanan.

“Kita sudah menyiapkan sebanyak 10 ribu personel untuk mengamankan jalannya pergantian tahun baru 2020. Para personel juga sudah dikerahkan di wilayah seperti, terminal bus, tempat rekreasi, dan tempat ibadah,” kata Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam sambutannya di jumpa pers akhir tahun 2019 di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019).

Komjen Gatot juga mengatakan, pengerahan ribuan personel itu guna menghalau terjadinya gangguan yang terjadi di masyarakat pada momen pergantian tahun baru 2020.

Saat jumpa pers di Polda Metro Jaya. (Foto :PMJ/Fjr).

“Kita juga memprediksikan terjadinya gangguan dimasyarakat seperti kemacetan lalu lintas, terorisme, perampokan, penjambretan, dan kemudian pencurian rumah kosong,” ujar Gatot.

Dia juga menyebut telah menyiapkan sebanyak 19 posko kemanan dan 27 posko pelayanan.

“Kita juga menyiapkan sebanyak 19 Posko Kemanan dan 27 Posko Pelayanan pada momen pergantian tahun tersebut. Kita juga bekerja sama bersama TNI, stakeholder untuk mengmankan kegiatan tersebut,” pungkasnya. (Fjr/Gtg-03).

Komentar

News Feed