oleh

Cerita Rizky Febian, Mama Nyinden Sampai Melahirkan Dirinya dengan Prematur

PMJ- Pelantun lagu “Kesempurnaan Cinta” Rizky Febian masih dirundung kesedihan atas kepergian mama tercintanya Lina Jubaedah. Hingga kini ia belum bisa aktif di dunia entertaint, termasuk urung batal di HUT Indosiar.

Dalam kanal YouTube Narasi Entertainment dengan judul “Perjuangan Mama dan Ayah untuk Rizky Febian (Part 2) Duo Bujang”, ia mengenang bagaimana sang mama berjuang melahirkannya secara prematur dalam usia kandungan 7 bulan. Bahkan akibat lahir dengan prematur, dokter memprediksi usianya hanya sekitar 6 bulanan saja. Hal itu sesuai cerita dari Alarmuhah mamanya Lina Jubaedah dan ayahnya Sule.

“Bokap gue pernah menceritakan bahwa gue tuh prematur. Gue lahir 7 bulan dan sempat divonis oleh salah satu dokter kalau umurnya tidak lebih dari 6 bulan waktu itu,” terang Rizky Febian.

Sule saat masih bersama Almarhumah Lina mantan istrinya. (Foto ; PMJ/IG Sule).

Saat itu kehidupan rumah tangga Sule dan Lina belum seperti saat ini. Hidup hanya pas pasan dan Lina yang mencari uang dengan nyinden. Sule sendiri belum mendapat pekerjaan apalagi menjadi komedian ternama seperti sekarang.

“Waktu itu bokap gue belum punya kerja jadi waktu gue lahir yang kerja itu nyokap. Nyokap gue nyinden ke sana sini segala macam dan bokap gue selagi itu mencari pekerjaan, juga manggung sana sini, ngelawak kagak dibayar, dibayar pakai nasi kotak dan segala macam ini,” urai Rizky.

Hal tersebut membuat Rizky menjadi sosok yang tumbuh dengan kemandirian. Ia mengerti dan mengingat sekali perjuangan orangtuanya.

“Itu menjadi alasan juga kenapa gue ingin terjun ke dunia entertain di belakang mereka ini. Gue berusaha untuk datang ke label sendiri, terus casting sendiri segala macam, karena gua sangat tahu pahitnya perjuangan mereka berdua, karena gua pengen satu saat nanti kalau gua sudah tua ada cerita untuk anak-anak gua nanti,” ucap pria yang akrab disapa Iky ini. (Gtg-03).

Komentar

News Feed