oleh

Cegah Abrasi Pinggir Pantai, Ditpolairud Polda Metro Tanam 1000 Pohon Mangrove

PMJ – Personel Ditpolairud Polda Metro Jaya melaksanakan penanaman ribuan pohon mangrove di pesisir pantai Pal Jaya, Bekasi.

Kegiatan ini mengusung tema “Polri Peduli Penghijauan” yang mana bertujuan mencegah terjadi abrasi pinggir pantai atau pengikisan pinggir pantai. Karena tekanan gelombang laut dan arus laut yang bersifat merusak terumbu karang.

Dirpolairud Polda Metro Jaya Kombes Pol Edfrie R. Maith, SIK, menjelaskan, penanaman pohon jenis mangrove ini melibatkan personel Ditpolairud PMJ, serta masyarakat atau para nelayan di pesisir pantai.

Anggota Ditpolairud Polda Metro Jaya melaksanakan penanaman ribuan pohon mangrove. (Foto: PMJ News).

“Kegiatan ini juga bagian menindaklanjuti perintah Kapolri terkait penghijauan untuk mengantisipasi dampak cuaca ekstrem di awal tahun 2020,” terang Edfrie kepada PMJ News, Jumat (17/01/2020).

“Penanaman dilakukan guna menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga abrasi pantai yang diakibatkan oleh ombak,” ujarnya menambahkan.

Anggota Ditpolairud Polda Metro Jaya melaksanakan penanaman ribuan pohon mangrove. (Foto: PMJ News).

Sedikitnya ada 1.000 pohon mangrove yang ditanam di sepanjang pesisir pantai ini.

“Upaya penanaman pohon mangrove ini akan senantiasa dilakukan oleh  personel Ditpolairud Polda Metro Jaya demi menjaga dan melestarikan lingkungan agar terhindar dari hal-hal yang tidak dikehendaki,” pungkasnya. (FER).

Komentar

News Feed