oleh

Patroli Dialogis, Polisi Wujudkan Masyarakat Taat Aturan

PMJ – Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama Polsek Kawasan Kalibaru terus gencar melakukan penyampaian pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, baik dalam berbagai kesempatan dan kegiatan yang ada di masyarakat.

Salah satu kesempatan dan kegiatan tersebut yaitu dengan memaksimalkan program Patroli Dialogis di wilayah hukum Polsek Kawasan Kalibaru.

Dalam patroli dialogis ini, anggota Polsubsektor Kawasan Marunda Polsek Kawasan Kalibaru Polres Pelabuhan Tanjung Priok Aiptu Agung menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada security agar tetap bekerja dengan memperhatikan orang maupun kendaraan yang melintas di depan pos pun agar pemeriksaan lebih diperhatikan atau diperketat lagi.

Penyampaian pesan kamtibmas oleh Polsek Kawasan Kalibaru. (Foto: PMJ News).

Selanjutnya, anggota Polsubsektor Marunda Aiptu Agung melaksanakan patroli dialogis ke karyawan AAJ Pelabuhan Marunda. “Dan menyampaikan pesan kamtibmas agar tetap menjaga kamtibmas sekitar Kawasan Pelabuhan, sekiranya ada info gangguan kamtibmas (Guantibmas) segera melaporkan ke Polsubsektor,” tutur Kapolsek Kawasan Kalibaru Kompol Ahmad Eka Perkasa, S.I.K, kepada PMJ News, Sabtu (18/01/2020).

Wujudkan Keamanan

Kapolsek Kawasan Kalibaru mengatakan program ini berupa memberikan imbauan tentang berbagai hal kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Kawasan Kalibaru.

Menurutnya, melalui program patroli dialogis tersebut diharapkan mampu mewujudkan keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Ahmad Eka kembali menjelaskan dengan patroli dialogis terencana dan berkesinambungan semoga bisa membina, mendorong, mengarahkan dan menggerakkan masyarakat. “Agar menjadi paham dan taat kepada peraturan perundang-undangan dan norma-norma sosial lainnya serta berperan aktif dalam menciptakan, memelihara dan meningkatkan ketertiban dan keamanan,” urainya melanjutkan.

Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat juga untuk mewujudkan bebas dari gangguan kamtibmas, bebas dari kekhawatiran, melindungi masyarakat dari segala gangguan. “Agar tercipta kedamaian lahiriah dan batinia sesuai ketentuan yang ada khususnya di wilayah hukum Polsek Kawasan Kalibaru,” pungkas Ahmad Eka. (FER).

Komentar

News Feed