oleh

Antisipasi Kejahatan di Cikarang, Polisi Gelar Operasi Cipkon

PMJ – Guna menekan angka kejahatan di jalanan, Kepolisian Sektor (Polsek) Cikarang Selatan menggencarkan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) selama beberapa pekan belakangan ini. Bukan hanya memeriksa kelengkapan kendaraan, polisi juga memeriksa barang bawaan pengendara.

“Pemeriksaan kendaraan dalam rangka cipta kondisi wilayah, guna mengantisipasi barang bawaan yang berbahaya, terlarang, ilegal serta gangguan kamtibmas lainnya,” ungkap Wakapolsek Cikarang Selatan, AKP Rosyid.

Meski pada operasi Sabtu malam tidak ditemukan barang berbahaya maupun ilegal, kata Rosyid, polisi menegur beberapa pengendara yang tidak tertib lalu lintas serta pengendara yang berboncengan membawa minuman keras (miras) jenis anggur merah.

“Operasi kali ini tidak ditemukan barang berbahaya maupun ilegal, namun kami menegur beberapa pengendara yang tidak tertib serta pemotor yang membawa miras jenis anggur merah dalam kemasan botol plastik dan disimpan dibawah jok motor,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Rosyid, kegiatan malam minggu ini juga gencar melakukan Show of force dan pemeriksaan di pusat-pusat kegiatan masyarakat pada malam hari. “Kami lakukan Show of force setelah pagelaran operasi cipta kondisi di seputaran tempat nongkrong anak-anak muda,” ujarnya.

“Cikarang Festival (Cifes) menjadi sasaran dengan harapan dapat memberikan rasa aman karena polisi ada di mana-mana dan siap untuk memberikan pengamanan,” tukasnya.(Hdi)

Komentar

News Feed