oleh

Ngobrol Bareng Kapolres, Ciptakan Sinergi Polisi dengan Serikat Pekerja dan Buruh

PMJ – Dalam rangka meningkatkan terciptanya keamanan dan ketertiban dalam masyarakat serta menjalin hubungan dan kerjasama menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr Reynold E.P Hutagalung, SE, SIK, MSi, MH, menggelar “Ngobrol Bareng Kapolres” bersama dengan Serikat Pekerja atau Serikat Buruh yang ada di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok, bertempat di Aula Promoter Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (22/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam menciptakan hubungan yang dekat dan saling kenal dengan “Ngobrol Bareng” untuk membangun kemitraan dengan Serikat Pekerja dan Serikat Buruh di Pelabuhan Tanjung Priok dalam mendiskusikan dan membahas semua permasalahan yang ada di tengah masyarakat. “Sehingga setiap perbedaan kepentingan tidak sampai mengarah pada konflik, pertikaian dan kerusuhan,” terang Reynold kepada PMJ News, saat dikonfirmasi.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan hubungan dan silaturahmi serta mengajak masyarakat dalam rangka pemeliharaan kamtibmas, membantu masyarakat mengatasi masalah sosial di lingkunganya dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, mendeteksi, mengidentifikasi, menganalisis, menetapkan prioritas masalah, dan merumuskan pemecahan masalah kamtibmas dan bersama masyarakat menerapkan hasil pemecahan masalah kamtibmas,” jelasnya lagi.

Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar kegiatan “Ngobrol Bareng Kapolres” bersama dengan Serikat Pekerja atau Serikat Buruh. (Foto: PMJ News).

Masih dari penjelasan Reynold, bahwa kejahatan itu sendiri merupakan salah satu bentuk dari perilaku menyimpang (deviant behavior) yang selalu ada dan melekat (inherent) dalam setiap bentuk masyarakat. “Dalam rangka menanggulangi kejahatan termasuk bidang “kebijakan kriminal”, yang mana kebijakan kriminal tidak lepas dari kebijakan yang luas, yaitu kebijakan sosial yang terdiri dari kebijakan atau upaya-upaya untuk mensejahterakan sosial dan kebijakan untuk perlindungan masyarakat untuk menanggulangi kejahatan secara rasional, memenuhi rasa keadilan dan berdaya guna,” tuturnya.

Sekedar informasi, dalam acara yang dibuka oleh Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP. Febri Nurzam, S.I.K., turut serta dihadiri Kapolres Pelabuhan; Kapolsek Kalibaru Kompol. Ahmad Eka Perkasa, S.H., S.I.K., M.Si; Kapolsek Muara Baru AKP Slamet Riyanto, S.I.K; dan Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Armayni, S.H., M.H.

Selain itu, juga hadir 45 orang perwakilan Serikat Pekerja/Buruh yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok di antaranya Ketua DPP SPMI Sutrsino, Ibu Parti dari SBSI Kamiparho; Sekjen FPPI Erik Prasetya, Sugiyanto dari Sekar PT. DKB; Ketua DPC SPPI PTP Doddy; daann Ketua SP. PT. MTI Pasaribu.

Diitambah, H. Rivold dari SP. TPK Koja; Ketua PUK SP RTMM-SPSI Bimoli Sudarman; Ketua STKBM Nurtakim; Ketua SBPI Mawir; Dwi Sapta dari PK FSBMN; Pari dari SP. LEM PT. DKB; Sobirin dari Sekar PT. JICT dan Marsius dr SP PP PT. Indonesia Power, Ketua DPC SPPI Sunda Kelapa Gultom, dan DPW FSPMI Daeng. Kegiatan pun dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah. (FER).

Komentar

News Feed