oleh

Catatan dan Kritik Pelatih Shin Tae-Yong untuk Skuad Timnas Indonesia U-19

PMJ – Pelatih anyar Timnas Indonesia Shin Tae-yong baru saja menjalani debut yang kurang manis karena kalah dengan tim kampus Korea Selatan dalam pertandingan uji coba di Thailand.

Timnas Indonesia U-19 harus dipaksa menyerah dengan Kyung Hee University salah satu tim kampus Korea Selatan di Alvin Football Camp Training, Thailand pada Jumat (24/01/2020) waktu setempat.

Waktu pertandingan berlangsung dengan tiga babak karena pelatih Timnas Indonesia ingin melihat seluruh pemainnya bermain di lapangan hijau.

Shin Tae-yong akhirnya mengetahui atas kekalahan Timnas Indonesia U-19 dengan skor meyakinkan 2-0. Ia melanjutkan banyak sekali pekerjaan rumah yang harus diperbaiki oleh para pemain.

“Saya merasa masih banyak sekali PR yang harus diperbaiki oleh para pemain. Sebetulnya, saya sudah cukup puas melihat permainan anak-anak pada pertandingan ini,” ungkap Shin Tae-yong dalam situs resmi PSSI.

“Saya juga sangat puas dengan cara kerja para pemain yang telah memiliki progres dan kualitas passing yang cukup mumpuni dan baik,” tuturnya.

“Fisik dari para pemain mulai ada peningkatan signifikan. Kami ajak mereka lari cross country. Saya juga telah melihat bahwa pemain memiliki keberanian untuk melakukan duel dengan pemain lawan,” katanya lagi.

“Saya mengambil sisi positif dari pertandingan hari ini. Saya merasa pemain telah memiliki perkembangan fisik yang baik dan semua pemain secara bergantian telah menunjukkan skillnya,” katanya menutup pembicaraan. (FER).

Komentar

News Feed