oleh

Cari Harun Masiku, Polri Bentuk Tim Khusus Bersama KPK

PMJ – Polri akan membentuk tim khusus untuk memburu Harun Masiku, tersangka kasus suap terhadap mantan komisioner KPU Wahyu Setiawan. Hingga kini keberadaan mantan politisi PDI Perjuangan ini masih ditelusuri polisi.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra menyebut pembentukan tim khusus ini atas perintah Kapolri Jenderal Idham Azis. Tim ini akan membantu KPK menelusuri menelusuri Harun Masiku.

“Sebagaimana perintah Bapak Kapolri. Kami akan membantu KPK untuk mencari saudara Harun Masiku. Sehingga ada tim khusus yang melakukan penyelidikan bersama penyidik KPK,” ungkap Kombes Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2020).

Menurut Asep, nama Harun Masiku sebenarnya sudah masuk dalam status pencarian Polri. Untuk itu, polisi bersama penyidik KPK akan berusaha secara maksimal untuk mencari mantan caleg PDI Perjuangan ini.

“Semua dalam proses dan penyelidikan untuk mencari yang bersangkutan,” ucapnya.

Sebelumnya, sempat beredar kabar keberadaan Harun Masiku di Gowa, Sulawesi Selatan. Terkait hal ini, Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono menyebut pihak kepolisian pun telah menelusurinya ke lokasi.

“Anggota kita sudah ke sana melihat bahwa yang bersangkutan belum ada di sana,” tukas Argo, Selasa (21/1).(Hdi)

Komentar

News Feed