oleh

Ini Kandungan Narkotika yang Dikonsumsi Lucinta Luna

PMJ – Artis Lucinta Luna diamankan Satresnarkoba Polres Jakarta Barat. Penangkapan yang dilakukan pada Selasa (11/2) pagi ini diduga terkait kasus penyalahgunaan narkotika. Selain sang artis, polisi juga turut mengamankan 3 orang lainnya

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus membenarkan penangkapan ini. Saat diamankan dan melakukan tes urine, Lucinta Luna positif mengandung Benzodiazepine.

“Bisa jadi obat dalam tas LL itu mengandung benzo. (Setelah diperiksa) urine LL mengandung benzo itu masuk ke psikotropika,” ujar Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Selasa (11/2/2020).

Apa itu benzodiazepine?

Benzodiazepine atau dikenal dengan sebutan benzo, termasuk dalam obat berkategori psikoaktif. Obat ini digunakan untuk mengatasi gangguan psikologi, seperti gangguan kecemasan dan insomnia.

Seperti dilansir dari Medical News Today, konsumsi benzodiazepine dapat menyebabkan rasa ngantuk, bingung, pusing, hingga kehilangan kemampuan menentukan arah.

Bahkan dalam tahap berat, konsumsi benzodiazepine dapat menyebabkan gangguan penglihatan, penurunan kesadaran hingga sakit kepala dan gejala depresi.(Hdi)

Komentar

News Feed