oleh

Lucinta Luna Gonta Ganti Wig, Ini Kata Polisi

PMJ – Ada yang menarik saat artis Lucinta Luna memberikan keterangan dihadapan awak media terkait kasus penyalahgunaan narkotika. Ia terlihat memakai rambut palsu (wig).

Menanggapi hal tersebut, pihak kepolisian menyebut telah memiliki standar operasional prosedur (SOP) terkait perlengkapan pribadi tahanan yang boleh dan tidak boleh dibawa masuk ke sel tahanan.

“Jadi untuk aksesoris topi tidak dizinkan dipakai di Rutan, kalau wig (untuk wanita) masih bisa ditoleransi tergantung keadaan yang ada,” ungkap Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas kepada wartawan, Kamis (13/2/2020).

Barnabas menjelaskan, untuk penggunaan wig bagi wanita masih ditoleransi. Sedangkan untuk laki-laki diwajibkan mencukur rambut agar rapi dan tidak gondrong sebelum masuk ruang tahanan.

“Tergantung situasinya, maksudnya untuk tahanan laki-laki diwajibkan mencukur rambut rapi,” ucapnya.

Saat dirilis di Polres Metro Jakarta Barat, Lucinta Luna terlihat mengenakan wig panjang hingga menyentuh perutnya. Namun saat di Polda Metro Jaya, ia memakai rambut palsu sebahu.

Untuk diketahui, Lucinta Luna bersama tiga orang lainnya yakni NHAM, DAA, dan HD diamankan oleh polisi atas penyalahgunaan narkotika. Mereka ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Thamrin City, Jakarta Pusat.

Dari tangan Lucinta Luna, polisi menyita barang bukti berupa 2 butir pil ekstasi, 5 butir pil riklona, dan 7 butir tramadol. Berdasarkan hasil tes urine, ia positif menggunakan narkotika jenis psikotropika.(Fjr/Hdi)

Komentar

News Feed