oleh

238 WNI di Natuna Besok Dipulangkan ke Keluarganya, Simak Himbauan Jokowi

PMJ- Sebanyak 238 WNI yang dievakuasi dari Wuhan terkait virus corona dan telah menjalani observasi di Pulau Natuna dinyatakan sehat. Besok, Sabtu 15 Februari 2020 direncanakan akan dikembalikan kepada keluarganya masing-masing sesuai dengan domisili yang tercatat dalam data kependudukan.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, agar warga atau masyarakat Indonesia dan keluarganya takperlu cemas, takut dan khawatir berlebihan dengan pemulangan saudaranya ke tengah-tengah keluarga. Sebab dengan proses yang sudah dilakukan, 238 WNI itu dinyatakan sehat dan negative dari virus corona.

“Sudah proses protokoler kesehatan sudah dilalui. Terima apa adanya, enggak ada masalah. Nggak perlu takut,” unglap Jokowi di Taman Nasional Merapi Jurang Jero, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020).

Diterangkan Jokowi, petugas kesehatan selalu memantau dan mengecek kondisi para WNI di Natuna setiap hari. Semuanya telah mengikuti standar protokoler kesehatan dari World Health Organisation (WHO).

“Jadi kalau sekarang mereka kembali ke masyarakat itu dipastikan bahwa itu memang prosedur sudah dilalui dan kembali. Kita harapkan masyarakat juga menerima apa adanya. Udah 14 hari di karantina dan enggak ada masalah,” tandas Jokowi.

Kabar gembira ini harus disambut baik oleh masyarakat Indonesia, karena seluruh WNI di Natuna dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. (Gtg-03).

Komentar

News Feed