oleh

Mengharukan, Aksi Heroik Polisi yang Gendong Pria Kena Serangan Jantung

PMJ – Anggota Polri, Bripka Sigit Prabowo yang menggendong seorang pria yang terkena serangan jantung, masih ramai diperbincangkan di tengah masyarakat.

Ya, lokasi polisi gendong pria serangan jantung tersebut yaitu Halte Transjakarta di Jalan S Parman, Jakarta Barat sampai dengan RS Harapan Kita.

Kronologi polisi gendong pria kena serangan jantung diceritakan oleh para polisi termasuk keluarga Muhammad Darwin kepada pewarta.

Cerita bermula ketika Muhammad Darwin (50) nekat berangkat sendiri ke RS Harapan Kita, Palmerah, Jakarta Barat, dengan naik bus Transjakarta dalam kondisi sakit.

Dari rumahnya di kawasan Binong Permai, Karawaci, Tangerang, Banten, ia berniat berobat jalan ke rumah sakit tersebut.

Belum sampai di Halte Transjakarta RS Harapan Kita, tiba-tiba saja penyakit jantungnya kumat, Jumat (14/2/2020) pagi, sekira pukul 10.00 WIB. Kala itu segera mungkin petugas transjakarta menghubungi polisi.

Menerima kabar tersebut petugas memerintahkan Bripka Sigit Prabowo dan AKP Sudarmo ke halte Transjakarta menjemput Darwin.

Digendong Bripka Sigit Prabowo, Darwin dibawa ke IGD RS Harapan Kita yang letaknya 200 meter dari Halte RS Harapan Kita. Disana Darwin dapat diselamatkan para dokter.

Usai kejadian, Kakak Darwin, Rusnani (55) menangis tersedu saat berjumpa dengan Bripka Sigit Prabowo.

Ia berterima kasih karena Bripka Sigit telah memberikan pertolongan kepada adiknya ketika terserang penyakit jantung.

Didampingi istri Muhammad Darwin, Rusnani menyalami Bripka Sigit Prabowo dan Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Hari Admoko.

“Terima kasih ya pak sebelum dan sesudahnya. Saya minta maaf telah ganggu aparat polisi dan petugas rumah sakit,” ungkap Rusnani tersedu di depan IGD RS Harapan Kita, Palmerah, Jakarta Barat.

Sebelumnya, Rusnani mengaku telah meminta Darwin agar tidak berangkat sendiri ke Rumah Sakit Harapan Kita sendirian.

Tetapi, warga Tangerang itu tetap nekat berangkat sendiri dalam keadaan yang tidak sehat.

“Sudah saya bilang jangan sendirian. Kami keluarga siap antar. Tapi adik saya tetap ingin berangkat sendiri,” tutur Rusnani.

Ternyata bukan kali ini saja Darwin mengalami serangan jantung saat perjalanan ke rumah sakit. Pria yang sudah tiga bulan mengidap penyakit jantung itu sudah enam kali mengalami serangan jantung dadakan.

Sebanyak tiga kali terjadi di ruang publik saat Darwin hendak berobat jalan. Insiden pertama terjadi di halte transjakarta Universitas Kristen Indonesia (UKI).

Di sana Darwin juga sempat ditolong oleh petugas kepolisian. Namun, penyakit jantung Darwin juga pernah kambuh di Halte Transjakarta RS Tarakan. Di sana Darwin dibantu oleh petugas transjakarta.

Dan ketiga disini di Halte Transjakarta RS Harapan Kita. “Beruntung bapak polisi cepat menolong adik saya,” ujar Rusnani.

Sampai saat ini para dokter disebut masih belum mengetahui jenis penyakit jantung yang diidap oleh Darwin.

Namun Rusnani memastikan kondisi adiknya mulai membaik setelah dilarikan ke RS Jantung Harapan Kita.

Sebelumnya diberitakan,naksi heroik polisi lalu lintas viral di media sosial karena menggendong seorang pria yang diduga terserang penyakit jantung.

Polantas yang diketahui bernama Bripka Sigit Prabowo itu terlihat bergegas membawa seorang pria yang terserang penyakit jantung.

Di video itu terlihat Bripka Sigit Prabowo menggendong pria yang merintih kesakitan. Masih memakai helm dan seragam polisi, ia bergegas mengantarkan pria tersebut ke rumah sakit terdekat. FER).

Komentar

News Feed