oleh

Dicampakkan Yamaha, Valentino Rossi Tak Sakit Hati

PMJ – Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi kemungkinan besar tidak akan memperkuat tim pabrikan Yamaha setelah musim balap 2020. The Docter akhirnya bicara mengenai alasan dirinya terdepak dari tim garpu tala.

Menurut Rossi, dirinya tidak mau mengambil resiko gagal kompetitif jika tetap berada di tim Yamaha musim 2021. Ia pun mengaku tidak bersedia membicarakan peluangnya. Rossi memilih pasrah dan bersedia menyingkir di 2021.

“Saya tak mau bilang ya untuk mempertahankan posisi saya dan lalu tidak kompetitif. Itu bakal jadi hal terburuk, utamanya untuk saya,” kata Rossi, seperti dilansir laman Motorsport, Minggu (16/2/2020).

Rossi sendiri mengaku sudah mengantisipasi dirinya bakal dipecat Yamaha sejak 2019. Tepatnya, kata dia, sejak Oktober 2019 saat gelaran MotoGP Thailand. Saat itu, Fabio Quartararo melesat cepat.

“Saya sejujurnya tidak kaget. Saya sudah menduga bakal tak lagi di tim pabrikan sejak Oktober tahun lalu,” tandasnya.

Terkait keputusan Yamaha ini, Rossi menegaskan bahwa dirinya merasa tidak dendam atau sakit hati. Menurut pebalap kelahiran Urbino, Italia ini menyebut hal tersebut sebagai suatu yang wajar.

“Saya tak bilang Yamaha tidak menghormati saya, karena mereka menawarkan saya dengan motor resmi ketiga kalau bertahan,” tukasnya.(Hdi)

Komentar

News Feed