oleh

Pelaku Sudah Dibebaskan, Kasus Pembunuhan Karyawati Asuransi di Inggris Masih Jadi Misteri

PMJ – Ian Simms selaku pemilik Pub yang menghilangkan nyawa korbannya Helen McCourt seorang karyawati asuransi, sudah dinyatakan bebas dari penjara.

Pada tahun 1989 silam, pemilik pub ini telah membunuh seorang karyawan asuransi, Helen (22) yang diketahui menghilang dalam perjalanan pulang dari kantornya di Bootle, Lancashire, Inggris, pada Februari 1988.

Kasus pembunuhan ini menyita perhatian warga Inggris, karena pihak kepolisian hingga sekarang belum menemukan jasad korban.

Pekan lalu, Ibu Helen, Marie McCourt merasa terpukul melihat Simms (63) dibebaskan dari penjara. Namun, hingga sekarang Simms pun enggan memberitahukan dimana tubuh Helen (korbannya) berada.

Marie (76) beserta keluarga korban pembunuhan lainnya, menginginkan diberlakukannya Undang-Undang “pembebasan bersyarat” yakni pelaku harus mengungkapkan keberadaan tubuh korban yang dibunuh.

Ia pun menginginkan pengadilan tetap memenjarakan para pelaku. Sampai mereka (para pembunuh) mengungkapkan dimana lokasi tubuh korban yang dihabisinya itu berada.

“Saya ingin memohon kepada pemerintah untuk memandang ini sebagai masalah yang mendesak dan tidak membebaskan siapapun sampai Undang-Undang ini diberlakukan.” kata Marie, Jumat (14/02/2020) waktu setempat.

Marie menambahkan bahwa kampanye ini ia perjuangkan karena jasad korban yang merupakan anggota keluarganya sampai saat ini belum ditemukan. (IZA/ FER).

Komentar

News Feed