oleh

Terimbas Corona, Jokowi Minta Pengusaha Maksimalkan Layanan Online

http://waterloomilitaria.com/product/ww1-royal-flying-corp-navigation-board-1915/?add-to-cart=1937 PMJ – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut penyebaran virus corona mulai berimbas pada ekonomi dalam negeri. Saat ini banyak pelaku usaha yang mengeluhkan lesunya bisnis mereka.

watch Menyikapi kondisi pelemahan ini, Jokowi menyarankan kepada para pengusaha untuk memanfaatkan platform digital dalam memaksimalkan bisnisnya ditengah kebijakan kerja, belajar dan beribadah di rumah.

see url “Walaupun ada kebijakan pengurangan interaksi, saya minta pelaku usaha, pelaku UMKM agar memaksimalkan penggunaan pelayanan secara online,” tutur Jokowi di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga memerintahkan kepada sejumlah menteri untuk memastikan stok ketersedian pangan dan menjaga kestabilan harga

“Saya minta dipastikan ketersediaan dan stabilitas harga barang-barang kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat,” tandasnya.

Di bulan Maret dan April nanti, kata Jokowi, banyak daerah juga mulai panen raya. Kepala Negara berharap penyerapan oleh Bulog bisa diatur agar stok aman dan kebutuhan masyarakat tetap tercukupi.

“Saya juga minta Menko Perekonomian dan kementerian terkait segera menjalankan kebijakan insnetif ekonomi, utamanya bagi pelaku usaha, lebih khusus lagi pelaku UMKM yang terkena dampak ekonomi penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Komentar

News Feed