oleh

Jokowi: Ibu Sudah Empat Tahun Sakit Kanker

PMJ – Ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia pada Rabu (25/3) sekitar pukul 16.45 WIB. Ia menghembuskan nafas terakhir di usia 77 tahun.

Presiden Jokowi memberikan pernyataan terkait meninggalnya sang Ibunda di Rumah Sakit Slamet Riyadi Solo. Menurut dia, ibunda wafat lantaran sakit kanker yang sudah lama. Pernyataan ini sekaligus menipis kabar dugaan meninggal karena sebab lain.

“Tadi sore pada jam 16.45 WIB berpulang ke hadirat Allah SWT ibunda kami Ibu Sujiatmi Notomiharjo, yang saya tahu bahwa ibu ini sudah empat tahun mengidap sakit kanker,” ungkap Jokowi kepada wartawan di rumah duka Jalan Pleret Raya No 9A, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (25/3/2020) malam.

Sebelum wafat, kata Jokowi, sang ibunda sudah menjalani berbagai pengobatan. Terakhir, Sujiatmi berobat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

“Sudah berobat, sudah berusaha berikhtiar utamanya ke RSPAD Gatot Subroto, tetapi memang Allah sudah menghendaki,” sambung Jokowi.

Presiden Jokowi menyampaikan atas nama keluarga besar ingin memohon doa agar segala dosa-dosa ibunya diampuni Allah SWT dan ibunya meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

“Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan. Terima kasih,” tukasnya.

Komentar

News Feed