oleh

Sosok Ibunda Jokowi Dimata Gubernur Jateng dan Wawali Solo

PMJ – Wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo menyisakan duka mendalam di benak banyak orang, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Menurut dia, ibu Sujiatmi Notomiharjo adalah sosok yang supel.

“Beliau itu orangnya grapyak semanak (suka bergaul dan ramah), sering hadir di forum-forum atau acara pengajian dan berbaur dengan masyarakat,” kenang Ganjar saat melayat ke rumah duka, Rabu (25/3/2020).

Satu hal yang menjadi catatan Ganjar adalah Sudjiatmi memberikan teladan bahwa jabatan itu adalah hal yang biasa. Meski punya jabatan tinggi hal itu tidak mengubah interaksi sosial dengan masyarakat.

“Terlihat betul seperti halnya Pak Jokowi. Meski punya anak yang menjadi Presiden, beliau masih berkeliling, bertemu tetangga kiri-kanan,” tuturnya.

Senada dengan Ganjar, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo menyampaikan bahwa almarhumah Sujiatmi Notomiharjo atau yang akrab disapa Bu Noto adalah sosok yang ringan tangan.

“Beliau sosok yang luar biasa ringan tangan. Selalu hadir kalau diundang ke berbagai acara. Tidak pernah mau merepotkan orang lain,” ungkap Achmad Purnomo.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia pada Rabu (25/3) sekitar pukul 16.45 WIB. Ia menghembuskan nafas terakhir di usia 77 tahun.(Hdi)

Komentar

News Feed