oleh

Keren, Kemendikbud Luncurkan Program Belajar dari Rumah

Tramadol To Buy Online Uk PMJ – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan program “Belajar dari Rumah” yang akan disiarkan Televisi Republik Indonesia (TVRI) selama pandemi COVID-19. Program ini untuk membantu peserta didik yang mengalami kesulitan akses internet.

go site Mendikbud Nadiem Makarim mengakui masih banyak instansi pendidikan di daerah-daerah yang tidak memiliki akses internet. Alasannya, letak geografis atau keterbatasan dana.

http://waterloomilitaria.com/product/british-georgian-cavalry-officers-belt/?add-to-cart=2981 “Karena tidak semua peserta didik maupun pendidik memiliki kemampuan untuk mengakses platform pembelajaran daring secara optimal,” ujar Nadiem saat konferensi pers yang disiarkan secara online, Kamis (9/4/2020).

http://waterloomilitaria.com/product/bavarian-lieb-garde-officers-pickelhube/?add-to-cart=5592 Nadiem menjelaskan, ada berbagai macam pembelajaran melalui media televisi ini. Sehingga mereka yang tinggal di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) dapat menikmati belajar di rumah dengan lebih baik.

click here “Program Belajar dari Rumah ini akan mulai tayang di TVRI pada Senin tanggal 13 April 2020 dimulai pada pukul 08:00 pagi sampai dengan jam 11.00 siang. Akan diselingi program TVRI lainnya,” ungkapnya.

follow Menurut Nadiem, program tersebut akan berlangsung selama tiga bulan ke depan. Selain akan disajikan program pembelajaran untuk semua jenjang, juga disuguhkan program bimbingan orang tua dan guru.

source site Kemudian untuk akhir pekan bakal ada tayangan kebudayaan. Namun untuk materi pembelajaran difokuskan pada peningkatan literasi, numerasi, dan penumbuhan karakter peserta didik.

“Ada respons cepat dari berbagai macam komplain yang kita dapatkan bagi teman-teman di daerah-daerah yang mungkin tak ada akses ke internet, juga masukan dari Komisi X DPR RI. Jadinya hal ini sejalan dengan program Merdeka Belajar,” tuturnya.(Hdi)

Komentar

News Feed