oleh

PT KAI: Jumlah Pengguna Dalam Satu Kereta Maksimum 60 Penumpang

http://waterloomilitaria.com/?attachment_id=5706 PMJ – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberlakukan beberapa penyesuaian operasional Kereta Rel Listrik (KRL) selama pemberlakuan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta hari ini Jumat (10/04/2020).

source link Direktur Utama KCI Wiwik Widayanti menuturkan salah satu penyesuaian adalah pembatasan jumlah penumpang dalam setiap kereta api (KA) atau gerbong.

Tramadol Online Ireland “Jumlah pengguna yang dapat berada di dalam satu kereta pada satu waktu adalah maksimum 60 orang,” demikian kata Wiwik melalui pernyataan resminya, Kamis (09/04/2020).

go to site Kebijakan yang dilakukan tersebut sesuai aturan PSBB berkenaan transportasi publik angkutan orang. Salah satunya terkait pembatasan penumpang sehingga tetap terjaga Physical Distancing atau jarak antar penumpang.

http://waterloomilitaria.com/?id_product=964 Wiwik kembali melanjutkan batasan jumlah penumpang dimulai sejak pengguna memasuki area statiun. Penumpang akan diarahkan petugas mengantri dan melakukan pengukuran suhu tubuh, memasuki gerbang, dan menunggu kereta di peron.

http://waterloomilitaria.com/?attachment_id=5706 “Saat kondisi di dalam kereta berpotensi padat, petugas akan mengatur jumlah pengguna yang dapat naik ke dalam kereta,” jelas Wiwik.

http://waterloomilitaria.com/wp-cron.php?doing_wp_cron=1589407027.5743639469146728515625 Posisi para pengguna kereta nantinya akan diatur melalui marka di dalam kereta sehingga jumlah penumpang tidak akan melewati batas 60 orang.

source Sementara, untuk tempat duduk panjang di KRL, nantinya hanya dapat diisi oleh maksimum empat orang pengguna, sementara tempat duduk prioritas akan diisi maksimum dua orang. Penumpang yang berdiri akan menyesuaikan marka sehingga tidak berhadap-hadapan.

“Jumlah pengguna KRL pada masa tanggap darurat Covid-19 telah turun hingga 80 persen dibandingkan waktu normal. Dari sebelumnya kami melayani 900 ribu hingga 1,1 juta pengguna per hari. Sekarang, kami hanya melayani sekitar 200 ribu pengguna setiap harinya,” pungkasnya. (FER)

Komentar

News Feed